Minggu, 25 November 2007

Yoga Tertawa

Dr. Kataria di India menawarkan tentang keunggulan tawa dalam mengatasi banyak persoalan metal maupun fisik. Hal ini oleh istrinya dikembangkan menjadi yoga tertawa. Karakteristik dari latihan tawa mereka adalah yang bersifat komunal, bukan sendirian. Efek positif dari tawa model Kataria ini tidak bisa disangkal sedikitpun.
Yoga merah hitam memandang latihan yoga tawa dengan cara yang berbeda. Tawa dalam yoga merah hitam dilakukan secara mandiri dan soliter. Dilakukan di tempat yang sangat sunyi, dan disertai beberapa syarat khusus.
Piranti-piranti:
api
garam
air
pisau/keris
Kesemuanya diletakkan di atas tanah di depan anda, dialasi oleh tikar, atau diletakkan di atas meja pendek.
Metodenya adalah:
Pilihlah tempat yang sunyi. Bisa gua, bisa gunung, pinggir pantai, hutan, dan sebagainya.
Pakailah pakaian yang anda sukai, yang mengisyaratkan identitas diri anda. Jika orang suka memakai pin, maka kenakanlah. Jika orang suka pakai topi pet, maka kenakanlah. Jika suka pakai pakaian hitam-hitam, maka kenakanlah. Jika mau pun anda bisa bugil.
Duduklah bersila terlebih dahulu di depan ketiga elemen api, air, dan garam. Ambillah keris/pisau lalu bawalah ke depan mata anda sambil membaca mantra perlindungan anda.
Bangkitlah berdiri sekitar satu tapak ke belakang dari 3 elemen penting.
Peganglah keris di tangan kanan anda. Jika anda mau, bisa memegang dua bilah keris di tangan kanan dan kiri. Anda juga bisa menggunakan pedang, golok, mandau, pisau komando, dan semua benda tajam lainnya. Angkat keduanya mengacung ke angkasa.
Sambil memandang alam sekitar, berdoalah ke alam semesta untuk meminta perlindungan untuk menjalankan latihan yoga tertawa merah hitam ini.
Mintalah tolong kepada mahluk mahluk gaib di sekeliling tempat tersebut untuk melindungi anda.
Pelan-pelan bacalah mantra. Semakin cepat semakin cepat.
Mulailah menari-nari, mengelilingi api, garam, dan air. Lakukan tarian itu searah jarum jam, yang mengisyaratkan latihan anda adalah latihan untuk kesejahteraan alam semesta dan mendapatkan serta menyebarkan karma baik bagi diri sendiri maupun lingkungan sekitar anda.
Gerak-gerakkan pisau ke kanan kiri, depan belakang, memutar-mutar. Bayangkan anda menari seperti dewa yang sedang merubah konstelasi alam semesta menjadi lebih baik. Dengan pisau itu raihlah karma baik, dan hancurkan karma yang buruk.
Pelan-pelan maka tertawalah sambil terus menari sambil membawa pisau/keris tersebut. Tertawalah sambil membayangkan betapa gembiranya anda dan semua mahluk di sekitar anda mendapatkan karma yang baik.
Lakukan sepanjang anda kuat. Tertawalah terbahak-bahak dalam kondisi histeris, sambil membayangkan menyatunya anda dengan alam semesta.
Bayangkan anda melebur dengan alam semesta. Saat ini, kemungkinan besar anda sudah tidak lagi tertawa. Segalanya mungkin sudah menjadi demikian hening. Meski demikian ada juga beberapa orang yang tetap tertawa terbahak-bahak.
Teruskanlah menari, hingga anda diminta untuk berhenti oleh sebuah kata hati atau bisikan gaib yang demikian kuat.
Duduklah istrirahat terlebih dahulu hingga tubuh anda benar-benar segar dan sudah tidak lagi kelelahan.
Buanglah air, garam, dan sisa-sisa pembakaran ke jurang atau sungai.
Selesai.
Seperti digambarkan dalam konsep meditasi api, air, dan garam, maka ketiganya berfungsi untuk menyedot energi buruk. Oleh sebab itu setelah selesai latihan meditasi tawa yoga merah hitam, ketiganya perlu dibuang jauh-jauh.
Efek positif dari latihan tawa itu adalah anda bisa mendapatkan kesaktian. Kesaktian yang didapatkan tiap orang berbeda-beda bentuknya. Ada juga orang yang tidak mendapatkan kesaktian, namun sembuh dari berbagai jenis penyakit yang lama ia derita. Ada juga yang setelah itu mendapatkan keberuntungan, atau cita-citanya terkabulkan. Jika anda tidak mendapatkan hasil yang anda harapkan, maka jangan khawatir. Latihan ini merupakan sumber tandon karma baik yang akan andai pakai di masa mendatang, di saat-saat yang mungkin tidak anda duga.
Bahaya dari latihan itu tentu saja adalah tertusuk, dan trance secara tak terkendali. Oleh sebab itu saya selalu mengingatkan mereka yang berlatih metode ini untuk melakukannya jauh di tempat yang sunyi, atau paling tidak di tempat yang aman.
Latihan ini merupakan latihan yang berresiko tinggi, oleh karenanya anda harus matang-matang memperhitungkan siap tidaknya diri anda dalam melaksanakan tipe latihan yoga di atas. Jika anda tidak merasa siap, maka tangguhkan atau batalkan sama sekali. Masih ada banyak metode lain yang bisa anda pilih, yang sesuai dengan kemauan, keberanian, maupun kemampuan anda.
15:55:41
18/07/07

Tidak ada komentar:

SiteSearch Google

Google